Cegah Penyebaran Covid-19 di Bandarlampung, Manusia Gerobak Diimbau Hentikan Mengemis di Jalan

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Juru bicara Covid-19 Kota Bandar Lampung, Ahmad Nurizki menegaskan, untuk manusia gerobak musiman yang mulai banyak terlihat di sepanjang jalan protokol di Kota Tapis Berseri diberi batas waktu sampai Minggu.

“Kami sudah lakukan imbauan dan peringatan kepada saudara-saudara kita yang menggunakan gerobak, diharapkan Senin nanti sudah tidak ada lagi,” ujarnya usai apel di kantor BPBD Kota Bandar Lampung, Sabtu, 9 Mei 2020.

Jika masih ada manusia gerobak yang terlihat, lanjut Nurizki, pihaknya akan menindak tegas. Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sebelumnya sudah diberikan imbauan dan peringatan, baru selanjutnya kami kasih ketegasan. Karena ini perintah dari pak Wali Kota juga,” paparnya.

Dia pun menduga manusia gerobak yang mulai ramai muncul saat bulan ramadhan bukan seluruhnya warga yang mencari nafkah menggunakan gerobak.

“Kemungkinan ada satu dua asli orang gerobak, tapi yang lainnya baru-baru ini saja muncul. Maka itu terlihat banyak,” tandasnya. (mba)