PKB dan Gerindra Lampung Ngopi Bareng, Sambut Baik Koalisi Nasional

Bandar Lampung, beritaindonesianet – DPW PKB dan DPD Partai Gerindra Lampung menggelar pertemuan santai disertai gelak tawa riang gembira sembari menyerup kopi robusta yang telah mendunia sebagai tindak lanjut pertemuan yang telah digagas kedua parpol secara nasional beberapa waktu lalu.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan hanya diikuti oleh empat orang dari unsur PKB dan empat orang dari usur Gerindra itu berlangsung di Coffe Kiyo dikawasan Rawa Laut tidak jauh dari Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung, Minggu malam (26-06-2022).

Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia yang juga Wakil Gubernur Lampung itu membenarkan adanya pertemuan itu yang berlangsung secara kekeluargaan penuh canda dan tawa. “Ngopi bareng dan mendiskusikan pertemuan antara Pak Prabowo dan Gus Muhaimin terkait masalah Pilpres 2024 mendatang, kita menyambut baik rencana koalisi nasional (PKB – Gerindra), lebih ke pilpres,” katanya pada media ini.

Begitu juga Ketua DPD Partai Gerindra Rahmad Mirza Djauzal juga mengatakan rencana pertemuan ini sudah di gagas jauh-jauh hari namun karena kesibukan mBak Nunik sebagai Wakil Gubernur maka baru bisa terlaksana malam ini, dan alhamdulilah ini sebagai pertemuan awal bahkan kedepan dan selanjutnya pertemuan-pertemuan itu akan terus dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antar kedua parpol itu.

“Kedepan akan kita jadwalkan pertemuan sejenis bisa saja sembari makan bubur bareng atau sarapan bareng, olah raga bareng yang akan dilakukan oleh anak-anak muda dari Gerindra maupun PKB,” tambah Mirza.

Hadir dalam pertemuan terbatas itu selain Ketua DPW PKB Chusnunia Chalim, juga hadir Wk Ketua Noverisman Subing, Wk Sekretaris Rollan Nurfa dan Ketua Garda Bangsa Ardito Wijaya yang juga Wakil Bupati Lampung Tengah, sementara Mirza Djauzal didampinggi sekretarisnya Giri Akbar dan dua orang fungsionaris partai Gerindara yakni Rizaldi Ardian dan Feri Katona.

Pertemuan yang dibalut ngopi bareng ini berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan dan kedua petinggi partai itu menyambut baik koalisi nasional dan siap meneruskannya di daerah.
“Kita menyambut baik koalisi nasional, dan juga sepakat untuk merencanakan kegiatna bersama antara sayap organisasi pemuda yakni Garda Bangsa dan Tidar,” tambah Mirza.

Sementara Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing mengatakan pertemuan hangat dan penuh rasa kekeluargaan itu berlangsung santai dan penuh canda tawa sebagai ciri khasnya anak-anak muda saat bertemu, kesanya santai tapi serius.

Yang jelas pembahasan inti soal pilpres dan kami berkeyakinan memang koalisi ini sudah pas, perpaduan antara nasionalis dan agamis. Insya Allah Gerinda dan PKB Lampung berjuang bersama-sama agar Presiden dan Wakil Presiden yang diusung oleh kedua partai itu bisa lebih unggul dibandingkan calon-calon lainnya.

Insya Allah pertemuan-pertemuan selanjutnya akan dijadwalkan dan dirancang secara apik, penuh kekeluargaan dan pesannya sampai kemasyarakat, pertemuan selanjutnya antar Garda Bangsa sebagai sayapnya PKB dan Tidar milik Gerinda akan dibalut dalam acara sarapan bareng, olahraga bareng dan diskusi-diskusi kecil untuk membedah buku karya Muhaimin Iskandar agar masyarakat tahu tentang Visi Misi Nusantara gagasan Gus Muhaimin, ujar Nover.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"