Ini Kata Prabowo Jelang Pilgub Banten 2017

SerangKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar halal bihalal dan konsolidasi kader Gerindra di kediaman Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Desmon J Mahesa, di Ciwaru Kota Serang, Banten, Sabtu (16/7/2016). Dalam orasi politiknya, Prabowo menegaskan agar Gerindra memenangkan pesta demokrasi dalam Pilgub Banten.

“Kita harus bangkit dan saling bahu membahu untuk menjadi pemenang pemilu 2019, pilkada serentak 2015, 2017 dan 2018 yang merupakan tantangan awal,” ujar Prabowo.

Dirinya pun menegaskan, Gerindra tidak harus memaksakan kehendak dengan mengusung kader internal.
“Penting bagi Gerindra untuk menempatkan kadernya duduk di kursi bupati, walikota dan gubernur. Tapi, Gerindra harus realistis sebab bukan merebutkan kekuasaan yang penting, tapi mewujudkan Indonesia sebagai bangsa yang tidak dijajah dalam politik uang,” katanya.

Menyikapi pesan Prabowo, anggota DPR RI dari Partai Gerindra Desmon J Mahesa menegaskan agar Gerindra tetap realistis dan tidak memaksakan kehendak mengusung kader internal. Hal ini mengisyaratkan bahwa ketua DPD Partai Gerindra Budi Heryadi bisa saja tidak diusung partai.

“Pak Budi memang diusung kader untuk maju, tapi Gerindra masih mengusung respon masyarakat. Masih cukup banyak waktu untuk Gerindra mengambil keputusan tepat,” kata Desmon.

Acara halal bihalal dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Terlihat antusias masyarakat berebut bersalaman dan berfoto bersama dengan Prabowo Subianto. Turut hadir Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, tokoh masyarakat Banten, dan seluruh kader Gerindra se-Provinsi Banten. . (Odeh)