Hari Pertama Sekolah, SMP Negeri 01 Kibin Bekali Siswa

SerangHari pertama siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  01 Kibin yang terletak di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Serang, Banten diisi dengan kegiatan pengenalan dan pengarahan oleh dewan guru.

Kepala sekolah SMPN 01 Kibin, H. Saipul saat ditemui wartawan BIN, Senin (18/7/2016), mengatakan bahwa jumlah siswa yang masuk diterima di  SMPN 01 Kibin sejumlah 245 orang siswa yang berasal dari berbagai sekolah dasar se Kecamatan Kibin.

“Hari pertama masuk memang diisi dengan kegiatan yang bersifat pembekalan atau arahan kepada siswa baru, agar para siswa yang diterima masuk ini dapat menyesuaikan dan memahami peraturan dan ketertiban yang diberlakukan di SMP  Negeri 01  Kibin,” kata H. Saipul.

Disisi lain, sambung Saipul, kegiatan ini mengajarkan tentang kedisiplinan dan bagaimana menjaga kesehatan serta juga keselamatan para siswa-siswi karena letak sekolah berada di pinggir jalan raya Serang Jakarta.

“Karena SMP Negeri 01 Kibin terletak di pinggir jalan raya Serang-Jakarta, orientasi ini perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Kedisiplinan, Kesehatan dan keselamatan harus diutamakan” katanya.

Pantauan langsung, terlihat siswa-siswi yang mengikuti kegiatan pembekalan oleh kepala sekolah dan dewan guru. (Odeh)