Minat Baca Warga Banten Meningkat

Serang, Liputanbanten.com – Minat warga Banten untuk mengunjungi dan mencari buku di Badan Perpustakaan Arsip Daerah  (BPAD) Provinsi  Banten mengalami peningkatan yang cukup drastis  sejak beberapa bulan terakhir.

“Banyak nya pengunjung perpustakaan ini terutama anak sekolah membuat pihak perpustakaan harus membuat jadwal kunjungan agar seuasana tidak terlalu penuh,” kata KepalaBPAD Provinsi Banten Andi Fatmawat, kemarin.

Sementara Sekertaris Daerah Provinsi Banten, Ranta Suharta mengaku bersyukur dengan adanya peningkatan pengunjung ke perpustakaan daerah ini.  “Saya yang pernah menjabat sebagai Kepala BPAD Provinsi Banten berharap Perpusda Banten ini dinamis dan tidak hanya menyediakan buku-buku bacaan saja,tetapi juga berbagai peralatan elektroik yang bisa menunjang kelancaran dokumentasi arsip perpustakaan,” imbuh Ranta.

Selasa pagi, Ranta meresmikan pameran buku atau Book Fair yang berlangsung di halaman gedung BPAD Provinsi Banten. Dalam acara ini , Ranta dan sejumlah pejabat Pemprov Banten dan berbagai instansi lainnya mewakafkan berbagai buku bacaan untuk menambah koleksi perpustakaan daerah Provinsi Banten. Rencananya acara seperti ini akan dilakukuan secara berkesinambungan. (Henny)