Cagub Independent Mulai Bermunculan

SerangSebulan menjelang komisi pemilihan umum membuka pendaftaran bakal calon gubernur Banten melalui jalur independent, warga Banten yang ingin mengisi jalur ini pun mulai bermunculan. Salah satunya mayor jenderal TNI Purnawirawan Ampi Nurkamal Tajudjiwa, yang pernah menjabat Danrem 064 Maulana Yusuf Banten.

“Saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten karena melihat kacaunya pemerintahan Provinsi Banten saat ini dan zolimnya pemimpin yang ada sekarang,” kata Ampi, Senin (16/5/2016).

Untuk memuluskan niatnya, saat ini Ampi mengaku sudah mengantongi lebih dari 100 ribu foto copy KTP warga Banten yang mendukungnya.

“Saya juga sudah mempunyai bakal calon wakil gubernur Banten yang akan mendampingi saya nanti, yaitu, Laksamana Pertama Sony Santoso,” ungkapnya.

Sementara itu, acara deklarasi ini dihadiri ratusan perwakilan berbagai elemen masyarakat. Sejumlah dari mereka mengaku mendukung sedangkan ada juga yang mengaku hanya sebagai tamu undangan, dan belum tentu mendukung meskipun menghadiri acara ini.

Saat ini, selain Ampi, baru mantan Bupati Pandeglang yang juga anggota DPR RI Ahmad Dimiyati Natakusumah yang berani mengklaim akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Banten. Sementara pihak KPU mengaku baru akan membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Banten dari jalur independent ini bulan Juni mendatang, sedangkan balon dari jalur partai baru akan dibuka bulan agustusnya. (Henny)