Penuhi Target Pendapatan, UPT Samsat Cilegon Gelar Razia Kendaraan

CILEGON, beritaindonesianet- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Cilegon dan Satlantas Polres Cilegon, menggelar razia kendaraan di kawasan Bonakarta, Cilegon, Rabu (28/3). Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten melalui Kepala UPT Samsat Cilegon Raden Berly Natakusumah mengungkapkan, razia ini dilakukan untuk memenuhi target pendapatan pajak daerah

Dalam razia tersebut, kata dia, para pengendara yang terbukti menunggak pajak langsung diminta membayar pajak di tempat melalui Samsat Keliling.

“Ini agenda rutin kita setiap tahun karena kita juga punya target yang harus dicapai,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela razia kendaraan.

Hingga November 2017 lanjut Berly, target yang berhasil dicapai sebesar 91,60 persen atau Rp170 miliar dari besaran target Rp ‎180 miliar.

Untuk itu, salah satu upaya mencapai target tersebut dengan mengadakan razia pajak yang bekerjasama dengan pihak kepolisian.

“Perolehan pajak dari pajak Samsat Cilegon 91,60 persen, jadi kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target yang telah ditentukan dengan upaya signifikan dan konstruktif dengan menggandeng beberapa stakeholder,‎” jelasnya.

“Prinsipnya kita mengajak ke masyarakat bahwa pajak kendaraan bermotor adalah suatu hal yang harus dibayarkan dan kewajiban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berkendara di jalan,” imbuhnya.
“‎Kami harus optimis (memenuhi target) mengingat upaya yang dilakukan sudah maksimal. Alhamdulillah dengan adanya razia operasi Zebra sebelumnya meningkat dilihat dari tren masyarakatnya yang membayar pajak,” ujarnya. (adv)