Berita AktualBerita Olahraga

Atlet BIN Ukir Prestasi di Jabar Open 2023

Candrabhaga-Bekasi, berhtaindoneshanet-Kejuaraan Atletik Nasional Jabar Open 2023 telah memasuki hari ketiga (hari terakhir). Berbagai cabang Olah Raga Atletik telah dilombakan dalam Kejuaraan Nasional Jabar Open 2023 dan melahirkan para juara.

Dalam Jabar Open 2023 yang juga merupakan babak kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024, Persatuan Olah Raga Badan Intelijen Negara (PORBIN,-red) cabang olahraga Atletik turut serta menurunkan atlit yang selama ini telah dibina diantaranya Tyas Murtiningsih, Erna Nuryanti, Jeani Nuraini Agreta, Maya Zonfanka, Desinta Febrianti, Yusman Sandhy Al Furqon, Aditya Putra Pahlepy, Alvin Ananda Prayoga, Halomoan Edwin Binsar Simanjuntak, serta Fathin Al Ghazi.

Momentum Jabar Open 2023 menjadi ajang untuk meningkatkan perolehan catatan waktu sebagai perbandingan dari perolehan catatan waktu pada lomba sebelumnya.

Secara keseluruhan, pada gelaran Jabar Open 2023 yang merupakan event nasional dan diikuti ratusan atlit daerah, club, bahkan atlit mancanegara, Tim Atletik Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) meraih kesuksesan yang luar biasa.

Tim Atletik PORBIN sukses menyabet medali emas nomor 100 dan 200 meter putri oleh Tyas Murtiningsih, medali emas nomor 400 meter putra oleh Halomoan Edwin Binsar, medali perak nomor 800 meter putra oleh Yusman Sandhy Al Furqon, medali perak nomor 200 meter putri dan medali perunggu nomor 100 meter putri oleh Erna Nuryanti. Selain itu Tyas Murtiningsih dan Erna Nuryanti juga sukses meraih medali emas nomor 4×100 meter putri, Halomoan Edwin Binsar sukses meraih medali emas nomor 400 meter putra dan Jeany Nuraini sukses meraih medali perunggu pada nomor 4×100 meter putri.

Usai gelaran lomba hari ini, atlit BIN juga meraih medali emas nomor 400 meter gawang putra oleh Fathin Al Ghazi, dengan waktu 54.12 detik. Bersama-sama atlit BIN menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada orang tua, pelatih. Para atlit, official, mohon doa restu kepada berbagai pihak, masyarakat, untuk mendoakan agar selalu sehat dan mampu mencapai prestasi tertinggi dalam dunia atletik yang membanggakan negara Republik Indonesia.

“Terima Kasih luar biasa selalu kami haturkan kepada Kepala BIN Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, kemudian kepada Bapak Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil, SE., MM, hingga seluruh pihak yang selalu mendukung, memberikan semangat kepada kami untuk meraih prestasi hingga tingkat dunia.” Ucap para atlit bersama.

Ditemui di tenda tim medis, Dokter Dwi Indah S selaku Ketua Tim Medis Jabar Open 2023, mengatakan melayani kesehatan atlit yang bertanding sejak beberapa hari lalu.
Dokter yang bertugas dari Dinkes Kota Bekasi, menyarankan agar tenda kesehatannya lebih maksimal, sebelum kegiatan dilibatkan teknical meeting. “jadi biar tau panitia kebutuhan-kebutuhan atlit apa ketika ada insiden penanganan cidera di lapangan.” Tegasnya.

Lanjut, Kepala Tim Medis itu menyarankan agar para atlit didampingi tim medis pribadi yang lebih mengetahui kebutuhan masing-masing atlit. (Jiwa).

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"