Samsat Serang Gelar Razia Kendaraan Jaring Penunggak Pajak

SERANG, beritaindonesianet-Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Kota Serang menggelar razia pajak kendaraan, Kegiatan razia ini bertujuan untuk mengingatkan para penunggak pajak pengendara krndaraan bermotor agar segera membayar pajak kendaraannya.

“Ini merupakan upaya kami dalam meningkatkan pendapatan pajak dari sektor pajak kendaraan bermotor,” ungkap Kepala Kantor Unit Pelayanan Terpadu UPT Samsat Kota Serang Akhmad Syaukani saat menggelar razia pajak kendaraan di Kota Serang, Kamis (29/3), Syaukani menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk jemput bola dan juga untuk mengingatkan kepada para wajib pajak agar membayar pajak kendaraanya tepat waktu.

“Sebagian warga terkadang beralasan tidak bisa membayarkan pajaknya ke kantor samsat karena sibuk bekerja. Maka dari itu kami akhirnya menggelar razia ini, sekaligus untuk menjaring para penunggak pajak sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

Kepala Kantor Unit Pelayanan Terpadu Syaukani menambahkan, untuk para wajib pajak yang terjaring razia nantinya harus mengisi surat pernyataan atau notice kesediaan membayar pajak di meja yang telah kami sediakan. Jika mereka membawa uang tunai maka bisa langsung membayar ke mobil samsat keliling, jika diberikan tilang dan menahan STNK sampai penunggak pajak membayarkan pajaknya.

Razia pejak kendaraan yang dilakukan UPT Samsat Kota Serang merupakan yang sekian kalinya. “Ini merupakan rutin. Rencananya kami akan mengadakan kegiatan serupa dalam setahun ini sebanyak empat kali. Jika dalam selama empat kali razia masih banyak penunggak pajak, maka kami akan mengadakan lagi,” imbuhnya.

Menurut Syaukani, selanjutnya razia serupa juga akan digelar di beberapa titik di Kota Serang, hari ini adalah kalikedua dibulan Maret Dalam ini juga bekerja sama dengan beberapa Instansi terkait ,juga mengimbau kepada warga agar selalu taat membayarkan pajak kendaraan.
“Kami juga membuka sejumlah gerai Samsat di Kota Serang yakni di Kantor DPPKD Provinsi Banten, di Kantor Bank BJB, Gerai itu juga merupakan upaya kami supaya mempermudah warga membayar pajak kendaraannya,” terangnya. (adv)