Berita Nasional

Dansat Brimob Dampingi Wakapolda Lampung Kunker di Pesisir Barat

BDL, beritaindonesianet – Dansat Brimob Lampung KBP Yustanto Mujiharso, Mendampingi Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengunjungi Mapolres Pesisir Barat (Pesbar), Selasa 23 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda Lampung disambut langsung oleh Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendara, beserta pejabat utama Polres setempat beserta jajarannya. Juga di Hadiri Forkopinda Pesisir Barat di antaranya Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, , Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Ketua PN Liwa Awaluddin Hendra Apriliana, Kajari Lambar M.Zainur Rochman, Dandim 0422/LB Letkol Inf. Rinto Wijaya, Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Fajar Ferdinan, Pj.Sekda Pesbar Jon Edwar, Ketua KPU Pesbar Marlini, Ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat

kegiatan Wakapolda Lampung Ahmad Ramadhan dalam kunjungan ke Polres Pesbar ini salah satunya bertujuan ingin melihat sejauh mana kesiapan Polres Pesbar, dan juga untuk mengetahui situasi menjelang Pemilu 2024 di Pesbar.

Karena dalam operasi Mantap Brata yang dilakukan jajaran Kepolisian itu mencakup pengamanan Pemilu, dan di tahun 2024 ini juga akan ada Pilkada.

Tentu ini bukan pekerjaan yang ringan, namun harus dikerjakan bersama-sama, semuanya sama yakni memiliki tujuan agar Pemilu berjalan aman tertib, aman, damai dan bermartabat.

Terkait berbagai upaya preemtif, preventif, dan represif telah dilakukan oleh jajaran Polres Pesbar mengenai Pemilu 2024,” ungkapnya.

Mantan Wakapolres Lampung Barat tahun 2022-2024, itu juga menyampaikan, di Kabupaten Pesbar ini terdapat 21 TPS sangat rawan, kerawanan itu terkait dengan geografis.

Di wilayah Pesbar ini juga sangat unik dalam pendistribusian logistik Pemilu di wilayah terpencil itu yakni dengan menggunakan gerobak sapi.

“Jumlah personil Polres Pesbar ini sangat minim, untuk itu kita juga mengapresiasi dan kepada anggota harus tetap semangat, serta tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan Forkopimda terutama dalam pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang,” pungkasnya.

Dalam Kesempata itu Komandan Satuan Brimob Polda Lampung juga Menyempatakan untuk Mengecek Kesiapan Poskotis Brimob Yang berada di Kabupaten Pesisir Barat, di Mana keberada poskotis ini sebagai salah satu upaya pendekatan dan percepatan back up Kesatuan Wilayah Jika Membutukan Perkuatan Brimob.(kus)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"