Kemendikbud Ristek Beri Penghargaan Sekretariat DPRD Banten

SERANG, beritaindonesianet – Badan pengembangan dan pembinaan bahasa Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI memberikan penghargaan kepada sekretariat DPRD Provinsi Banten.

Sekretaris badan bahasa hafiz Muchsin menyampaikan sekretariat DPRD provinsi Banten mendapatkan penghargaan dalam bidang pengembangan pembinaan dan perlindungan bahasa dan sastra di Provinsi Banten.

Iya mengaku badan bahasa memberikan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas sinergitas yang terjalin dengan sekretariat DPRD Provinsi Banten dalam upaya pengutamaan bahasa Indonesia di ruang publik pelestarian bahasa daerah dan literasi yang telah dilaksanakan dengan baik di lingkungan DPRD Provinsi Banten.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan bertepatan dengan sidang paripurna hut ke-23 provinsi Banten tersebut diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kebijakan yang lain untuk turut serta mendukung pengembangan pembinaan dan perlindungan bahasa dan sastra di Provinsi Banten.

“Penghargaan ini saya serahkan langsung kepada sekretaris DPRD didampingi oleh kepala kantor bahasa Provinsi Banten,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPRD Banten H. Deden Apriandhi mengatakan, pihaknya terus berkomitmen dalam pembinaan dan pemartabatan bahasa negara di ruang publik dan pelestarian bahasa daerah.

“Bahasa Daerah adalah jati diri suku bangsa. Olehnya itu, bahasa daerah perlu terus dilestarikan dan dijaga dari kepunahan,” katanya.

Ia pun mengajak seluruh pihak untuk menggalakkan utamakan Bahasa Indonesia, lestarikan Bahasa Daerah, kuasai Bahasa Asing. (hen)