Cinta Indonesia, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Ciptakan Lagu Kebangsaan

JAKARTA, beritaindonesianet – Banyak cara orang untuk menunjukkan kecintaannya terhadap tanah air. Salah satunya Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang menunjukkan kecintaannya kepada Indonesia melalui lagu.
Ya, politisi Partai Golkar ini ternyata sudah menelurkan 4 album kebangsaan yang berjudul ”Nusantara”, ”Indonesia Bangkit”, ”Khidmat”, dan ”Jayalah Selamanya”. Bahkan akhir Agustus lalu, pria yang aktif di berbagai organisasi ini juga meluncurkan 2 album terbarunya yang berjudul “Nyanyian Anak Negeri” dan “Pusaka Nusantara”.

Kecintaan Doli terhadap Indonesia juga membuatnya meng-aransemen ulang beberapa lagu nasional seperti “Garuda Pancasila”, “Bagimu Negeri”, ”Hari Merdeka”, dan ”Di Timur Matahari”. “Dua album ini berisikan gabungan Lagu-lagu nasional yang kita aransemen ulang dengan gaya anak muda sekarang, dengan lagu baru yang bertemakan kebangsaan.’

Doli mengungkapkan karya ini untuk menunjukkan sumbangsih mereka kepada generasi muda agar semakin mencinti Indonesia. nilah sumbangsih kita, buat anak-anak muda juga. Mudah-mudahan melalui lagu ini, kita semua bisa tetap merawat dan melestarikan kecintaan kita terhadap Indonesia,” ujarnya.

Doli mengaku niatnya menciptakan dan meng-aransemen lagu nasional karena pengalamannya yang pernah bertemu anak-anak muda yang tidak hafal lagu nasional Indonesia. “Saya pernah sedih melihat anak-anak muda yang tidak hafal dengan lagu kebangsaan kita,” ujarnya.

Karena itulah, Doli mengaku tergugah untuk menciptakan lagu bertemakan kebangsaan dan meng-aransemen lagu nasional sehingga bisa mengingatkan kembali para generasi muda terhadap keberadaan lagu nasional Indonesia. “Saya ingin membuat generasi muda semakin mencintai lagu nasional,” ujarnya yang saat ini menjabat Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia (LPM RI). (odeh)