Banten Kembali Terima Penghargaan Provinsi Layak Anak 2023

SEMARANG, beritaindonesianet-Banten kembali mendapatkan penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila dari) Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI). Penghargaan tersebut diterima Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar saat peringatan Hari Anak Nasional 2023 yang dipusatkan di Kota Semarang, Jawa Tengah, malam ini (22/07).
‘Kita bersyukur atas segala upaya yang kita lakukan untuk kita menyuguhkan Provinsi Layak Anak, dan tentu itu adalah akumulasi dari Kabupaten Kota Layak Anak. Kita bersyukur atas penghargaan yang dianugerahkan kepada kita,” ujar Al Muktabar usai acara.
Al Muktabar berharap capaian prestasi sekarang tidak segera membuat semua pihak berpuas diri.”Kita harus tetap mengupayakan mempertahankan pencapaian Provinsi dan Kota Layak Anak,” katanya.
Al Muktabar juga mengungkapkan bahwa masih ada tugas berat yang diemban Provinsi Banten. “Refleksnya saat ini kita harus terus mengoptimalkan untuk sampai ke Layak Anak Paripurna. Karena belum ada satupun tadi yang disampaikan Ibu Menteri sampai ke tingkat Paripurna Layak Anak.”
Menurut Al Muktabar, segala upaya dalam rangka mempertahankan anugerah Provilla dan KLA akan terus dilaksanakan. “Ini bukan merupakan tugas pemerintah saja tetapi tugas kita bersama,” katanya.
Selain Provinsi Banten, semua kabupaten kota di Provinsi Banten juga mendapatkan penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA).
Dalam acara ini, juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Kadis DP3AKKB) Provinsi Banten Sitti Ma’ani Nina dan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Entin.
“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak atas kerja keras untuk pemenuhan hak anak dan perlindungan Khusus anak,” kata Nina.
Sementara Walikota Syafrudin saat dihubungi via Whats up juga mengaku bersyukur Kota Serang kembali mendapatkan penghargaan KLA.”Iya masih mendapatkan pratama,” katanya. (hen)