Puluhan Rumah Rutilahu “Disulap” menjadi Rulahu oleh jajaran Korem 064 MY dan TSP Kabupaten Serang

SERANG, beritaindonesianet – Puluhan Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Serang, Banten, berhasil “disulap” menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu) oleh tim gabungan jajaran Kodim 0602 Serang dan Tim TSP (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) Kabupaten Serang. Khusus di wilayah Serang Timur, dari 67 RTLH, 29 di antaranya sudah berhasil diselesaikan pada tahun 2022 ini.
Jumat pagi (23/11), Danrem 064 MY, Brigjen TNI Tatang Subarna yang didampingi Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur, Wakil Ketua TSP CSR Hapy Moiras dan Danramil 021/ Kopo Kapten Inf. Sudarsono meresmikan Rulahu di Kampung Cikasantren, Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.
“Hari ini, saya Danrem 064 Maulana Yusuf bersama Tim TSP, Tanggung Jawab Sosial Perusaahaan yang berada di Kabupaten Serang. Alhamdulillah, ini rumah yang ke-29 yang terakhir dibangun dari beberapa materi sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat, membantu meringankan beban masyarakat. Jadi bersama Korem mencari sasaran rumah-rumah yang kiranya perlu dibantu dan sebagainya. Alhamdulillah ini sudah terwujud,” kata Danrem.
Danrem mengaku terharu melihat kebahagiaan Abdul Syukur yang telah dibantu dibangun rumahnya. “Tidak ada kebagiaan yang bisa diucapkan saking bangganya terhadap upaya yang dilakukan perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Serang.”
Danrem 064 MY Tatang Subarna berharap kinerja mereka ke depan akan lebih baik lagi. “Insya Allah ke depan, Abah sebagai Komandan Korem dengan pimpinan-pimpinan yang ada di wilayah Kabupaten Serang akan mencoba mengevaluasi. Ke depan harus selalu lebih bagus, ke depan harus selalu lebih baik, kalau missal tahun ini baru lima, Insya Allah ke depan Rumah Tidak Layak Huni Rutilahu, menjadi Rulahu akan lebih banyak lagi,” ujarnya.
Sementara itu, Penasehat TSP Happy Moiras mengakui pihaknya bersama jajaran TNI memang menyalurkan CSR mereka kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan Rutilahu menjadi Rulahu, pemberian bantuan fasilitas Pendidikan, sembako, dan masih banyak lagi.
Khusus bantuan Rutilahu menjadi Rulahu, Hapy mengaku TSP sudah membangun 29 rumah untuk tahun ini. “Dari 67 rumah sudah 29 rumah dibantu,” katanya.
Hapy mengungkapkan jika saat ini perusahaan yang tergabung dalam TSP memang masih sangat minim. “Sampai sekarang baru 20 perusahaan saja yang tergabung,”
Ia berharap apa yang mereka lakukan nantinya akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain. “>Memang niat baik itu harus dilakukan secara terus menerus, menyebarkan cinta kasih yang lebih besar,” kata Hapy.
Dalam kesempatan tersebut, selain bantuan Rutilahu, TSP juga memberikan bantuan paket sembako gratis untuk 70 warga kurang mampu, 20 paket sembako, susu untuk penderita Stunting, 20 bantuan untuk anak-anak yatim, dan Al Quran untuk pengurus MUI. Sementara di bidang Pendidikan, TSP juga membagikan paket mebeuler untuk belajar sebanyak 3.570 set untuk 7.140 siswa yang nantinya akan dibagikan ke seluruh Kabupaten Serang. (hen)