Bantu Jembatani Masalah Limbah ke Perusahaan, Masyarakat Tegal Kalong Apresiasi Madohir

 

SERANG, beritaindonesianet-Dimasa pandemi banyak masyarakat kehilangan mata pencarian dan kekurangan penghasilan untuk memberikan nafkah kehidupan keluarga sehari hari mereka amat sulit demi untuk bertahan hidup apa saja dilakukan seperti hal nya masyarakat Kampung Kalong Tegal dan sekitarnya, yang  berada di wilayah Desa Barengkok Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (29/01), sekitar pukul 11.30 WIB. Masyarakat Kampung Kalong Tegal berbondong-bondong mendatangi Madohir selaku tokoh masyarakat Desa Barengkok di kedimannya Kampung Kluwung Baya, Desa Barengkok Kecamatan Kibin, untuk diminta tolong menjembatani ke perusahan-perusahaan di wilayah Desa Barengkok. Masyarakat meminta limbah atau barang-barang bekas yang tidak terpakai di perusahaan.

Saat ditemui awak media di lapangan, Madohir dalam pemaparannya, mengaku siap menjembatani kepentingan masyarakat.

“Demi kesejahteraan masyarakat Desa Barengkok, saya siap melakukan apa saja, yang penting tidak melanggar aturan.”

Madohir mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan mendapatkan reaksi yang positif. Alhamdulilah setelah saya lakukan koordinasi dengan pihak perusahaan di wilayah Desa Barengkok, semuanya direspon dan tidak ada kendala apapun. mengenai pembuangannya, saya sudah siapkan untuk pembuanganya di rawa Kampung Kalong Tegal yang sekiranya tidak menggangu pemukiman penduduk setempat, dan.mudah-mudahan dengan adanya limbah sampah kotor ini bisa dapat nilai tambah penghasilan warga Desa Barengkok.”

Sementara itu, sejumlah warga yang dimintai keterangan mengaku sangat berterimkasih atas bantuan Madohir.

“Sebagai warga Kalong Tegal, Desa Barengkok, saya  bersyukur dengan adanya limbah sampah kotor bisa mengorek dan menca-cari barang bekas yang bisa saya jual,” ujar Wati.

Hal senada diungkapkan Sarmi, juga warga setempat. “Lumayan untuk tambahan uang saku anak-anak sekolah. Kalau tidak ada limbah sampah saya merasa susah. Apalagi di masa pandemi ini alhamdulilah dengan adanya Madohir yang menjembatani suara masyarakat ke perusahaan sehingga akhirnya disetujui dan kami mengucapkan banyak terimakasih atas perjuangan Madohir peduli dengan masyarakat Desa Barengkok,” ucapnya.(man)