Menteri PPA Borong Kue Produksi Pengungsi di Huntara Lebak

LEBAK,  beritaindonesianet-Aksi borong kue dilakukan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  I Gusti Ayu Bintang Darmawati saat meninjau lokasi hunian sementara (huntara)  di Kampung Cigombong,  Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong,  Kabupaten Lebak,  Banten,  Kamis siang (09/07).

“Kue ini enak isi kacang merah, ” ujar Bintang sambil mencicipi kue produksi ibu-ibu di huntara.

Aksi borong kue ini mendapat sambutan antusias dari warga dan tamu undangan acara.  Apalagi,  kue-kue tersebut kemudian dibagi-bagikan. Bintang sendiri langsung menawarkan kue ke Kapolres Lebak dan sejumlah anggota polisi yang bertugas.

“Meskipun murah,  kue-kuenya enak,  tapi tadi onde-ondenya aja warnanya pucat sehingga kurang menarik, ” kritik Bintang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak,  Kependudukan,  Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina mengaku bangga dengan hasil karya ibu-ibu di huntara yang kuenya disukai Menteri PPPA.

“Padahal mereka baru dilatih membuat kue tetapi ternyata membuat kue enak, ” ujar Nina.

Nina mengaku selain belajar membuat kue,  para ibu-ibu dan warga huntara lainnya juga diberi berbagai pelatihan ketrampilan.

“Mudah-mudahan mereka cepat mandiri dan menggunakan keterampilan dan bantuan untuk keperluan hidup mereka, ” kata Nina. (hen)