Fahrizal Darminto Terpilih Jadi Sekprov Lampung

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet- Ir. Fahrizal Darminto, MA, terpilih sebagai sekretaris provinsi ( Sekprov) definitif, hasil seleksi jabatan tinggi madya (JPTM) beberapa waktu yang lalu.

Dari keterangan kepala bidang pengembangan kepegawaian (BKD) Lampung, Koharuddin, surat keputusan (SK) Presiden soal penetapan sekrov sudah keluar sejak 16 Oktober 2019. “Sudah dari 16 Oktober 2019 Keppresnya ke luar. Dari tiga nama yang diajukan, Fahrizal, yang terpilih sebagai Sekrov Lampung definitif,” kata Koharuddin, Selasa (22/10).

Dia menjelaskan untuk pelantikan Fahrizal, sebagai Sekrov Lampung definitif dijadwalkan pada Kamis (24/10). “Insya Allah, Kamis pelantikannya, oleh Gubernur Arinal Djunaidi. Karena itu eselon 1,” ujar Kohar.

Perlu diketahui, sebelumnya tim panitia seleksi (PJTM) Lampung mengusulkan tiga nama kandidat Sekrov kepada Kementerian Dalam Negeri. Mereka antara lain, pejabat sekrov lampung Fahrizal Darminto, sekretaris kabupaten lampung selatan, Fredy dan kepala badan keuangan daerah, Minhairin. (mba)