Kurangi Makanan Manis Saat Sahur Agar Tak Terkena Gangguan ini

Kesehatan – Dalam menjalankan ibadah puasa, ada sebuah aktivitas yang bernama sahur. Sahur sendiri adalah sebuah aktivitas makan pada awal hari guna mempersiapkan diri untuk menjalankan puasa selama sehari penuh. Selain itu, sahur pun sangat bermanfaat karena memiliki berbagai manfaat bagi orang yang berpuasa.

Dalam sahur, setiap orang disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, misalnya kaya akan protein dan serat. Sebab, dalam protein dan dan sebagainya itu akan digunakan sebagai modal dan juga energi energi tubuh untuk membuat lemas di siang hari.

Namun, masih banyak yang salah dalam memilih menu sahur. Sebagian orang masih sahur dengan makanan manis atau banyak kandungan gulanya. Bisa jadi, makanan manis sangat baik pada saat berbuka. Tapi, saat yang sama Anda bisa makan makanan asin dan manis.

Sebab, makanan manis dan asin sifatnya menarik cairan di dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi banyak makanan manis pada sahur, akibatnya Anda akan sering buang udara kecil. Dengan begitu, jumlah dehidrasi pun semakin tinggi saat Anda menjalankan puasa. Tentunya dehidrasi tersebut sangat mencerminkan aktivitas dan bisa menjadi polusi yang luar biasa.

Boleh saja Anda mengonsumsi makanan manis pada saat sahur, tapi jangan lupa pula untuk mengimbanginya dengan banyak mineral udara. Sebab, mineral udara lah yang nantinya akan melindungi tubuh Anda agar tidak terjadi dehidrasi.

Tidak lupa juga, usahakan untuk menambahkan sayur dan buah pada menu sahur Anda. Walau tidak bisa, tapi sayuran dan buah bisa membuat tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang sangat penting Perawatan cairan Anda akan lancar. Dan ya Pekerjaan pun tidak terbengkalai karena puasa.(ds)