Dikeroyok, Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung lapor Polisi

BANDAR LAMPUNG, beritaindonesianet- Diduga menjadi korban pengeroyokan, Ibnu (18) Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung lapor ke Polresta Bandarlampung, pada Rabu (27/10).

Saat membuat laporan, Ibnu didampingi kakak dan rekannya. Ibnu melaporkan kasus pengeroyokan yang dialaminya di UIN Raden Intan Lampung.

Dari video yang sempat viral tersebut, pada hari Senin tanggal 25 Oktober 2021 terlihat sekelompok mahasiswa yang sedang berkelahi di sebuah kantin di UIN Raden Intan Lampung.

Rekan korban sekaligus saksi yang melihat kejadian tersebut, Ijal (19) mengatakan, pengeroyokan bermula saat Ibnu sedang melintas menggunakan sepeda motor, kemudian ada sekelompok mahasiswa yang sedang duduk menegur Ibnu.

“Woi kalau bawa motor jangan kebut kebut,” kata Ijal menirukan perkataan sejumlah mahasiswa tersebut.

Menanggapi teguran tersebut, kemudian Ibnu menjawab “Iya, ini enggak kebut-kebut.” Namun sejumlah mahasiswa tersebut malah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada Ibnu.

“Mereka malah ngomong pecahin aja palak bocil itu. Tadinya pengen dilawan sama Ibnu, tapi saya tahan dan langsung keluar dari kampus,” ujarnya.

Setelah itu, Ibnu kembali ke kampus menuju kantin Usuludin di UIN Raden Intan dan secara tiba-tiba sejumlah mahasiswa tersebut langsung menyerang Ibnu dan rekannya. “Pas kita orang sampai di kantin Usuludin, mereka langsung menyerang ramai-ramai dan terjadi pemukulan terhadap Ibnu,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, Dedi, kakak korban mengatakan, bahwa adik nya sempat pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Kejadiannya hari senin sore, adek saya sempat pingsan, murah dilokasi kejadian, muntah di jalan sempat dibawa ke RS Urip Sumoharjo, selanjutnya dibawa ke RSUAM,” kata Dedi.

Dia menjelaskan, hari ini, Rabu (27/10/2021) dia didampingi rekan rekan adiknya melapor ke Polresta Bandar Lampung.
“Ini adek saya baru keluar dari rumah sakit RSUDAM dan langsung laporan ke Polresta. Yang kita laporkan peristiwa pengroyokan, dan belum diketahui siapa pelakuknya. Akibat pengroyokan itu, ada saya mengalami luka kepada bagian belakang dan lebam di punggung,” ungkapnya. (Ilham)