DPRD Banten Desak Gubernur Buat Langkah Konkrit Sikapi Penyebaran Virus Corona

SERANG, beritaindonesianet-Pimpinan DPRD Banten mendesak Gubernur Banten untuk membuat langkah konkrit dalam menyikapi adanya penyebaran virus corona di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Banten M Nawa Said Dimyati menyusul keluarnya pernyataan pemerintah pusat tentang ada 2 orang warga negara Indonesia yang positif terkena suspect corona. “Pemerintah harus membuat langkah konkrit,” ujarnya menyikapi pernyataan Presiden Jokowi, Senin (02/03). Apalagi, Walikota Depok juga menyatakan 50 orang warganya terindikasi positif terkena suspect corona. (liputan6.com, 2 Maret 2020)

Menurut Nawa, Pemerintah Pusat maupun daerah harus bertindak tegas dengan melibatkan berbagai macam stake holder, baik birokrasi maupun swasta, untuk membuat protokol yang ketat penanganan suspect corona agar rakyat aman dan tenang.

Sementara itu, dalam kapasitas sebagai perwakilan masyarakat yang duduk di DPRD Propinsi Banten, Nawa Said juga meminta kepada Gubernur Banten dan jajarannya untuk melakukan upaya upaya kongkrit dalam penanganan masalah tersebut diatas di Propinsi Banten.

“Saya juga berharap semoga tidak ada satupun warga Banten tidak ada yang terkena suspect corona,” ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Banten Tersebut. (hen)