Apresiasi Wajib Pajak, KPP Pratama Tangerang Barat Gelar Tax Gathering

 

TANGERANG– KPP Pratama Tangerang Barat menggelar kegiatan Tax Gathering di Ballroom Hotel Allium, Tangerang (Rabu, 05/02). Tax Gathering ini dihadiri oleh 51 Wajib Pajak dengan kontribusi terbaik di KPP Pratama Tangerang Barat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengapresiasi para Wajib Pajak yang telah memberikan kontribusi dalam pengamanan penerimaan pajak KPP Pratama Tangerang Barat tahun 2019 sehingga menghantarkan KPP Pratama Tangerang Barat mencapai target penerimaannya. Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Kanwi DJP Banten, Walikota Tangerang beserta jajaran Forkopimda Kota Tangerang.

Kegiatan dibuka dengan penampilan Tari Indonesia Menari yang dibawakan oleh Q’rana 402 Dancer. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampian Harmony 402 Choir yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan Do’a Anak Negeri.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan pula pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) yang disaksikan oleh para stakeholder, termasuk Walikota Tangerang yang kemudian akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Walikota Tangerang dengan Kakanwil DJP Banten tentang Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang pun dalam kesempatan ini menyampaikan laporan SPT Tahunannya serta memberikan testimony dan ajakan kepada masyarakat untuk dapat segera melaksanakan pelaporan SPT Tahunan secara e-filing.

Kinerja penerimaan KPP Pratama Tangerang Barat setiap tahunnya selalu mengalami pertumbuhan. Tahun 2019 Kinerja penerimaan KPP Pratama Tangerang Barat tumbuh 20,82%. Sedangkan pencapaian yang telah diperoleh KPP Pratama Tangerang Barat selama tahun 2019 sebesar 106,44%, berada di peringkat pertama se-Kanwil DJP Banten.

Penghargaan disampaikan kepada seluruh Wajib Pajak yang hadir dalam bentuk piagam dan plakat sebagai bentuk apresiasi KPP Pratama Tangerang Barat kepada para Wajib Pajak atas persembahan dan kontribusinya dalam pembangunan Indonesia.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Alsa Putri, finalis Idola Cilik dan Popi Sopia. Popi Sofia seorang artis yang juga telah melaksanakan kewajibannya melaporkan SPT Tahunan dengan e-filing. Popi juga mengajak masyarakat khususnya generasi millennial untuk dapat segera melaksanakan pelaporan SPT Tahunan secara e-filing Terakhir acara ditutup dengan tarian Zamrud Khatulistiwa oleh Q’rana 402 Dancer.(hen)