Camat Kibin Gotong Royong Bereskan Sampah Di Jalur Nasional dan Buka Jalur Hijau

SERANG, beritaindonesianet– Camat Kibin H.Babay Karnawi memimpin langsung pembersihan lokasi pembuangan sampah yang berada di Jalan Raya Jakarta Serang Km 72, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Jum’at (9/9/2022)

Masalah sampah dijalan Nasional ini memang dirasa mengganggu masyarakat terutama pengguna jalan, selain merusak pemandangan juga bau yang timbul dari sampah tersebut, keberadaan sampah dijalan Nasional sudah berlangsung lama. Solusi yang dilakukan oleh pemerintah setempat, berkoordinasi dengan Dinas pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Serang mengangkut sampah untuk dibuang ke TPA Cilowong.

Solisi dimaksud ternyata tidak efektif, malah tumpukan sampah kian banyak dan meluas disisi jalan Nasional tersebut.

Menyikapi hal itu, Camat Kibin H Babay Karnawi bertekat membersihkan secara permanen keberadaan sampah di pinggir jalan tersebut, bekerja sama dengan Muspika Kecamatan Kibin, Unsur Pemerinta Desa, Karang Taruna dan Perusahaan yang berdomisili di wilayahnya.

“Hari ini kita melakukan kegiatan pembersihan sampah yang berada dijalan Nasional dari Slikur sampai dengan perbatasan Kibin – Cikande. Ini merupakan komitmen kami mengatasi kebersihan,” ujar Camat.

Babay Karnawi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Muspika, Pemerintah Desa, Karang Taruna, terlebih kepada Perusahaan PT Nikomas Gemilang, PT Arwana, PT Eagle Nice, yang sudah membantu menyediakan kendaraan pengangkut sampah, alat berat, dan makan minum.

Lebih lanjut Babay Karnawi menjelaskan, lokasi yang pembuangan sampah yang dibersihkan, nantinya akan dijadikan Taman jalur hijau.

“Lokasi ini nantinya akan dijadikan taman (jalur hijau), terkait pembuangan sampah, kita alihkan ditempat lain, dan ini akan saya pantau supaya tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di pinggir jalan Nasional,” pungkasnya.

(A.Oman)