Peringatan Harganas 2022 Tingkat Banten Sukses Dilaksanakan di Kampung Berkualitas Gerem

CILEGON, beritaindonesianet – Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-29 tahun 2022 tingkat Provinsi Banten sukses diselenggarakan di Kampung Berkualitas Gerem Kec. Grogol Kota Cilegon. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Gubernur Provinsi Banten, Sekretaris Utama BKKBN RI, Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Walikota dan Bupati se-Provinsi Banten, serta para pemangku jabatan lainnya.

Untuk tahun ini, Harganas mengusung tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting” bermakna sebagai upaya percepatan penurunan stunting dilaksanakan secara terencana dari lini keluarga, seperti apa yang dikatakan Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Dr. Dadi Ahmad Roswandi, M.Si dalam laporan penyelenggaraannya bahwa “Tema tersebut mengandung dua kata kunci, keluarga dan stunting dimana bermakna sebagai ajakan kepada masyarakat secara masif untuk mengatasi dan menuntaskan stunting di setiap keluarga di Indonesia”.

Dalam sambutan Sekretaris Utama BKKBN RI, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si disampaikan bahwa peringatan Harganas ini sebagai momentum refleksi dan apresiasi Negara atas pentingnya peran keluarga dalam membentuk dan membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Hal ini sejalan dengan apa yang dipaparkan oleh Pejabat Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar, M.Sc dimana beliau menekankan bahwa dalam keluarga dikembangkan nilai-nilai dasar yang dijadikan kunci dalam membangun Indonesia seperti nilai kepemimpinan dan semangat berjuang, juga yang paling penting adalah semangat untuk kebahagiaan.

Dalam rangkaian kegiatan Harganas ke-29 dilaksanakan kegiatan pendahulu lainnya seperti Pelayanan Sejuta Akseptor (PSA) dan berhasil merangkul 1.294.882 akseptor baru yang mana hal ini menorehkan prestasi untuk Banten sebagai Juara I (Pertama) Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor. Kemudian, diadakan pula Pengukuhan Bapak Asuh Stunting dan Bantuan Sosial kepada keluarga dengan balita stunting.

#BKKBN
#BKKBN_Banten
#Harganas2022
#CegahStuntingItuPenting
#KeluargaHebatTerencana