Fraksi Nasdem DPRD Tanggamus Dukung Paripurna Bahas RPJMD Kabupaten Tanggamus

KOTAAGUNG, beritaindonesianet-DPRD Tanggamus Mengelar rapat paripurna pembahasan tentang rancangan pembangunan menengah  daerah (RPJMD) Kabupaten Tanggamus.

Dalam  rapat paripurna tersebuat  Fraksi NasDem menyampaikan pandangan Fraksi yang di disampaikan oleh Sekretaris Fraksi yang juga sekaligus Sekjen DPD NasDem Tanggamus Johny Wahyudi, SE yang mengapresiasi dan mendukung Pemerintah Daerah dalam membahas RPJMD.

Dalam kesempatan tersebut beberapa bidang yang menajadi sorotoan fraksi Partai Nasdem antara lain, di bidang Pendidikan, Ekonomi, Kemaritiman, Pariwisata dan Pertanian,” kata Johny Selasa (19/10).

Selanjutnya, Bidang pendidikan ada tiga poin penting yang menjadi sorotan yaitu tentang sistem asesmen ujian kelulusan, tentang Sekolah gratis sampai dengn SMA, Serta pendirian sekolah tinggi yang nantinya di kelola oleh pemeritah kabupaten tanggamus.

Masih kata Johny, dibidang ekomoni, tentang meningkatnya angka kemiskinan dan penguatan umkm sebagai langkah nyata yang harus dilakukan untuk menekan adanya angka kemiskinan di Kabupaten Tanggamus. Dibidang pertanian tentang masalah  Pangan, Stabilitas Harga Gabah, Pengairan Dan Masalah Hama Werang.
.
Sementara dibidang pariwisata dan bidang kemaritiman juga menjadi sorotan fraksi nasdem tentang
pemanfaatan serta pemaksimalan pengelolan wisata yang ada dalam mendapatkan PAD serta kenyamanan para pengunjung, menjadi hal penting dalam berkunjung,” tegasnya.

Johny juga menyampakan, Fraksi NasDem akan konsen pada gerakan restorasi demi tercapai tujuan Rakyat Tanggamus yang adil dan mandiri secara ekonomi, demokrasi dan politik serta budaya.(glh/jal).