Kecamatan Kibin Adakan Sosialisasi Penyusunan APBDes Tahun 2021

 

SERANG, beritaindonesianet- Pemerintah Kecamatan Kibin adakan sosialisasi penyusunan APBDes Tahun 2021 kepada pemerintah desa yang ada di wilayah kecamatan kibin, kegiatan ini di laksanakan di aula kantor kecamatan kibin dengan menggunakan protokol kesehatan. Selasa(24/11/12).

Dalam kegiatan sosialisasi ini Camat Kibin H.Imron Ruhyadi mengatakan kepada para peserta sosialisasi dari sembilan desa yang berada di wilayah kecamatan kibin bahwa dalam penyusunan APBDes ini harus melakukan penyusunan secara skala prioritas,dan dapat bisa di rasakan oleh masyarakat secara langsung serta bermanfaat di lingkungan desa masing-masing.

“Tugas kita itu melayani masyarakat,maka dari itu dalam penyusunan APBDes harus secara skla prioritas yang dapat di rasakan langsung oleh masyarakat dan bermanfaat di lingkungan desa masing-masing” Ujarnya.

Seusai kegiatan Camat Kibin,H.Imron Ruhyadi Saat di temui di ruangan kerjanya mengatakan kepada awak media bahwa pihak pemerintah kecamatan kibin mengundang perangkat desa serta BPD se-kecamatan kibin untuk kegiatan sosialisasi Penyusunan APBDes Tahun 2021 tujuannya sesuai dengan Permendagri terkait penyusunan APBDes, dalam kegiatan pihaknya ingin secara prioritas tentunya ada urusan-urusan wajib yang harus di laksanakan di tahun 2021, dirinya berharap dalan penyusunan APBDes ini bisa berjalan dengan rencana serta kegiatan nya bisa bermanfaat untuk masyarakat di lingkungan masing-masing.

Selain itu menurut Imron selaku camat kibin dirinya menekan poin-poin kepada seluruh perangkat desa bahwa marwah pemerintah ini di bentuk tujuannya untuk melayani masyarakat sehingga titik berat pelayanan masyarakat itu harus bisa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya esensi pemerintah itu adanya pelayanan, otomatis pelayanan ini menurutnya harus meningkat, dirinya pun berharap bisa meningkat lebih baik lagi, dan yang kedua menurutnya penekanan tugas pokok fungsi perangkat desa ini bisa berjalan dengan aturan.

“Saya menekankan poin-poin kepada seluruh perangkat desa bahwa marwah pemerintah ini di bentuk tujuannya untuk melayani masyarakat,sehingga titik berat pelayanan masyarakat bisa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya esensi pemerintah itu adalah adanya pelayanan, dan yang kedua tugas pokok dan fungsi perangkat desa ini bisa berjalan dengan aturan” Ujarnya.(luk)