Berita AktualBerita Daerah

Meningkatkan Pendapatan Melalui UMKM

 

SERANG, beritaindonesianet- UMKM merupakan kepanjangan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah, usaha perdagangan barang dan jasa ataupun perniagaan dengan lingkup kecil atau biasa dibilang mikro, UMKM juga merupakan Ekonomi Rumah tangga yang dapat membantu meningkatkan penghasilan Rumah tangga tersebut.

Maka, Kelurahan Umbul Tengah, Kec. Taktakan Kota Serang memberikan pengetahuan seputar UMKM kepada masyarakat atau pelaku UMKM di wilayah Umbul Tengah,
memberikan pengetahuan bagaimana cara meningkatkan penghasilan melalui UMKM dan juga cara bagaimana membuat suatu produk dapat di Terima di kalangan masyarakat.

Nur’aini selaku Ketua PKK Kelurahan Umbul Tengah mengarahkan kepada pelaku UMKM di wilayah Umbul Tengah untuk dapat mengangkat potensi daerah sebagai bahan utama usahanya, sebab Nur’aini menjelaskan bahwa di Wilayah Umbul Tengah ini Kacang tanah sangat subur dan banyak sehingga dapat menjadikan ciri khas jika pelaku UMKM bisa mengolah Kacang tanah Umbul Tengah dengan sangat baik.(adv)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"