Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Tiga Kapolsek

KOTAAGUNG, Beritaindonesianet- Kepolisian Resort (Polres) Tanggamus menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) dan tiga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek).

Sertijab yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto berlangsung di Lapangan Mapolres Tanggamus, Kamis (9/4).
AKP Yuniarta menyerah-terimakan jabatan Kasat Lantas kepada Iptu Rudi, S. Bersamaan dengan itu, juga berlangsung sertijab tiga kapolsek.

AKP Ichwan Hadi melakukan sertijab Kapolsek Limau kepada Iptu Oktafia Siagian. AKP Amin Rusbahadi digantikan Iptu Juniko sebagai Kapolsek Wonosobo. Dan Ipda Ridwansyah serahterima Kapolsek Pematangsawah kepada Ipda Ahmad Junaidi.

Upacara yang berlangsung dalam suasana darurat wabah Covid-19, juga menerapkan physical distancing dan standar pencegahan virus dengan mengenakan masker.

Pada kesempatan itu, Kapolres kembali menekankan tentang pencegahan Covid-19 atau Virus Corona. Jajaran kepolisian diminta untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa ancaman Covid-19 dapat dicegah dengan beberapa hal sederhana.

“Utamakan rajin cuci tangan, menjaga jarak atau physical distancing, menjaga kebersihan,” kata Hesmu Baroto.

Sementara kapolsek dan jajarannya diminta terus menyosialisasikan Maklumat Kapolri dan memberikan edukasi masyarakat untuk dapat ikut serta memutus rantai penyebaran virus korona dengan cara hidup sehat.

“Iimbau masyarakat agar tidak panik. Ikuti imbauan pemerintah agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” pungkasnya.

Usai upacara serah terima jabatan itu, pisah sambut juga dilaksanakan di lapangan upacara yang biasanya di aula, itu juga tanpa kegiatan bersalaman.

“Terima kasih kepada Kapolres Tanggamus, pejabat utama dan rekan-rekan kapolsek serta anggota Polsek Wonosobo yang telah mendukung selama kami bertugas menjadi Kapolsek Wonosobo,” kata Amin Rusbahadi yang akan menjabat Kapolsek Kedondong.

Penggantian pejabat kepolisian tersebut sebagai tindak lanjut Telegram Kapolda Lampung Nomor ST/331/III/KEP/2020 tanggal 27 Maret 2020.

Dalam telegram itu disebutkan, Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta akan mengemban jabatan baru sebagai Kanit 4 Sat PJR Ditlantas Polda Lampung. Penggantinya, Iptu Rudi S. sebelumnya Pamin 7 Subbagrenmin Dit Lantas Polda Lampung.

Kemudian Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi menjadi Parik 3 Itbid 2 Itwasda Polda Lampung. Penggantinya, Iptu Okta Siagian sebelumnya Kapolsek Bumiagung Polres Lampung Timur.

Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi menjadi Kapolsek Kedondong Polres Pesawaran. Penggantinya, Iptu Juniko yang sebelumnya Panit II Unit Binmas Polsek Gedongtataan Polres Pesawaran.

Kapolsek Pematangsawa Ipda Ridwansyah dipindahkan menjadi Danton Dalmas 1 Kidalmas 1 Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Lampung. Penggantinya, Ipda Ahmad Junaidi yang sebelumnya Kanit 1 Sat Intelkam Polres Tanggamus.(mba)