54 Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Partai Golkar Akan Paparkan Visi Misi Akhir Januari 2020

BANDARLAMPUNG, beritaindonesianet-Tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai Golkar hampir memasuki babak akhir. Sebanyak 54 bakal calon yang mengikuti penjaringan akan diminta melakukan pemaparan visi misi dan wawancara pada pekan ketiga Januari 2020 ini.

“Sesuai juklak nanti tahapan di provinsi (DPD I Partai Golkar Lampung) pemaparan visi misi dan wawancara 54 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah 8 kabupaten/kota,” ujar Sekretaris Tim Penjaringan DPD I Partai Golkar Lampung Bambang Purwanto Minggu, 5 Januari 2020.

Tahapan ini penting diikuti apabila bakal calon ingin maju dari perahu partai berlambang pohon beringin ini. Sebab, menurut Bambang, tahapan ini masuk dalam variabel penilaian kelayakan.

“Pertama syarat administrasi, kedua kelayakan yang akan dinilai dari pemaparan visi misi dan wawancara. Kemudian hasil survey popularitas dan elektabilitas,” jelasnya.

Hasil pemaparan visi misi dan wawancara ini akan disampaikan tim penjaringan DPD I kepada Ketua DPD I Partai Golkar untuk kemudian rapat pleno yang dihadiri DPP. “Hasil rapat pleno itu nanti yang akan disampaikan tim pilkada DPP Golkar,” kata Bambang.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kader Golkar turut mengikuti penjaringan. Diantaranya Rycko Menoza untuk Pilkada Bandar Lampung, Tony Eka Candra untuk Pilkada Lamsel dan Musa Ahmad untuk Pilkada Lampung Tengah.

Bambang mengatakan kader tentu akan menjadi prioritas bila memenuhi kriteria penilaian tim penjaringan. Sebab, Golkar menargetkan kemenangan di 4 sampai 5 daerah di Lampung pada Pilkada 2020.

Wakil Ketua Korbid Kepartaian DPD I Partai Golkar Made Bagiase menambahkan pemaparan visi misi dan wawancara ini akan berlangsung dalam waktu dekat. “Para kandidat harus mengikuti tahapan itu untuk mendapatkan dukungan perahu Golkar,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung itu. (mba)