20 SSB Desak Subadri Nyalon Ketua PSSI Kota Serang

 

SERANG, beritaindonesianet – – Sebanyak 20 Sekolah Sepakbola (SSB) anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Serang mendesak Subadri Usuludin untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Askot PSSI Kota Serang, dalam Kongres PSSI Kota Serang yang akan digelar Februari 2020 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan dalam sebuah Konfrensi Pers yang digelar di kediaman Subadri Usuludin, di lingkungan Bogeg, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu pagi (15/12/2019).

Dani Okta pengasuh SSB Singandaru FC menegas Subadri sangat layak memimpin PSSI Kota Serang periode mendatang.
Menurutnya PSSI Kota Srerang harus dipimpin oleh orang yang mencintai Sepakbola dan Subadri adalah orang yang sangat tepat.

“Kita semua tahu, Pak Subadri ini sangat cinta dengan olahraga sepakbola. Masih kita ingat, beliau sangat mensuport saat Serang Jaya, yang merupakan klub sepak bola kebanggaan Kota Serang berjuang untuk naik kasta di Liga Indonesia kemarin,” tegasnya.

Dukungan terhadap Subadri juga disampaikan oleh Yayat, pengelola SSB Blaster. “Siapa sih yang tidak tahu Pak Subadri yang gila bola itu. Hampir setiap kegiatan Sepak Bola beliau suport. Dari sepakbola kelas kampung sampai ketingkat daerah,” katanya meyakinkan.

Dia menambahkan, Subadri Usuludin yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Serang itu merupakan sosok yang sangat tepat untuk memimpin PSSI Kota Serang.

“Kita sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti Beliau yang ramah dan sangat perhatian terhadap sepakbola. Kalau klub sepakbola kita ada acara, lalu beliau kita undang untuk hadir, beliau pasti menyempatkan diri untuk datang. Bukan cuma datang, beliau juga memperhatikan kebutuhan klub sepak bola yang kami kelola,” tegasnya.

Dedi, pengelola SSB Serang Pratama mengklaim bahwa dukungan dari 20 SSB terhadap Subadri Usuludin tidak akan surut. Bahkan ia memastikan dukungan akan terus berdatangan dari beberapa SSB lainnya yang selama ini masih ‘malu-malu’ memberikan dukungan.

“Saya yakin beberapa pengelola SSB lainnya juga akan memberikan dukungan. Mereka sempat bisik-bisik ke saya bahwa siap mendukung Pak Subadri untuk mencalonkan diri nanti,” katanya.

Terkait desakan tersebut, Subadri Usuludin mengaku siap memajukan persepakbolaan di Kota Serang.

“Kalau memang teman-teman SSB meminta saya mencalonkan diri, ya saya tidak bisa menolak. Tapi intinya saya ingin sepakbola di Kota Serang lebih maju, pemainnya lebih sejahtera dan tentunya bisa ikut andil di ajang sepak bola tingkat nasional,” tegasnya. (*).