OTT Lampung Utara, KPK Kembali Amankan 3 Orang Susul Bupati Lampung Utara

KOTABUMI, beritaindonesianet-Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan tiga orang pejabat, Senin (7/10) menyusul Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang ditangkap Minggu malam.

Total pihak yang diamankan KPK dalam operasi itu di Lampung Utara sebanyak 7 orang. ” Sampai siang ini total yang diamankan KPK berjumlah 7 orang. Ada tambahan pejabat Pemkab setingkat kepala seksi dan swasta,” kata Juru Bicara KPK Febridiansyah.

Menurut Febri, tujuh orang tersebut langsung di bawa tim KPK ke Jakarta. “Tadi sudah sampai di Pelabuhan Bakauheni. Selanjutnya menyeberangi Selat Sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk diproses lebih lanjut.

Selain mengamankan 7 orang, KPK juga menyita barang bukti uang sekitar Rp 600 juta. Uang tersebut diduga terkait suap proyek di Pemkab Lampung Utara. ” Info lebih lanjut akan kami sampaikan melalui konferensi pers malam ini,” ujar Febri

Sementara Pasca tertangkapnya Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Minggu (6/10) suasana di Lampung masih membicarakan penangkapan itu.

Suryono, seorang warga Sukarame, Bandarlampung mengaku prihatin terhadap penangkapan Bupati Lampung Utara dan pejabat lainnya, “Nampaknya para kepala daerah itu tidak kapok apa yang telah terjadi pada rekan-rekan mereka yang terlebih dahalu tertangkap KPK. Mungkin karena biayanya mahal untuk menjadi seorang Bupati,” katanya. (mba)