MB Gita Khairunnas Raih Juara Umum Marching Band Al Mubarok Competition

SERANG, beritaindonesianet-Marching Band Gita Khairunnas Ciruas meraih juara umum pada Marching Band Al Mubarok Competition yang diselenggarakan dalam rangka milad Yayasan Al Mubarok ke-22. Dalam kejuaraan ini, MB Gita Khairunnas Ciruas mendapatkan peringkat juara umum Devisi Mandiri dan juara umum Piala Walikota.

“Alhamdulillah, anak-anak kita meraih juara umum devisi mandiri dan juga juara umum piala wali kota,” ujar Kepala TKIT Khairunnas Wahidah, usai acara yang berlangsung di aula Yayasan Al Mubarok, di kawasan Cimuncang, Kota Serang, Banten, Selasa (7/10).

Menurut Wahidah, MB Gita Khairunnas juga meraih juara I pada perlombaan musik, bendera, dan ketrampilan mayoret. Sementara untuk penilaian kostum dan gerakan, MB Khairunnas meraih juara II. “Dari beberapa penilaian, kita banyak meraih peringkat pertama dan kedua.”
Wahidah mengaku sengaja mengikutsertakan MB Gita Khairunnas Ciruas agar bisa melatih keberanian, motoric anak disiplin, dan bertanggung jawab. “Kita juga ingin menanamkan kemandirian serta menyalurkan bakat minat anak dalam berkompetensi dan bersosialisasi dengan masyarakat luas,” ujarnya.

Dalam perlombaan ini, MB Gita Khairunnas Ciruas diawaki oleh 27 siswa laki-laki da 27 siswa perempuan. “Mereka berlatih intensif satu bulan sebelum pentas dan Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan,” ujar Wahidah.

Prestasi MB Gita Khairunnas bukanlah pertama kali ini. Sebelumnya, tim marching band cilik ini juga pernah memenangkan perlombaan marching band di kejuaraan lainnya. Untuk kejuaraan kali ini, MB Gita Khairunnas meraih juara umum mengungguli 7 perserta marching band lainnya di Devisi Tingkat PAUD. (hen)