Kapolda Klaim Pilkada Serentak di Banten Berjalan Aman dan Damai

Serang – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengklaim pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Banten akan berjalan aman dan damai. Jaminan itu diberikan karena proses Pilgub Banten 2017 berjalan aman.

“Kita harus optimal melaksanakan pengamanan. Rangkaian pilkada bisa aman lancar dan tepat waktu,” kata Kapolda saat meninjau TPS 10 Kota Serang, Selasa (26/6/2018).

Dia mengungkapkan, ada sebanyak 4.645 TPS yang dikategorikan rawan di empat daerah yakni Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang.

“1.014 TPS dikategorikan Rawan 1, dan 5 TPS khusus ada di rumah sakit dan rutan/lapas,” katanya.

Untuk menjaga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, jajaran kepolisian Banten menerjukan 540 personel dari Polresta Tangerang 540, Polres Serang Kota 263 personel, dan Polres Lebak 273 personel. Tak hanya itu, distribusi logistik juga akan dikawal ketat petugas kepolisian sampai tiba TPS. Sehingga, tidak ada lagi isu kotak suara dibuka oleh pihak mana pun.

“Besok pagi pada saat akan dibawa ke TPS harus dicek lagi dengan disaksikan oleh para petugas bahwa yakin tidak ada perubahan logistik,” ujar Kapolda. (man)