Kapten Timnas Putri Indonesia U-16 Santai Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Olahraga – Kapten Timnas Putri Indonesia U-16, Safira Ika, mencoba bersikap santai meski akan bersua lawan berat, Thailand, pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/5/2018).

Thailand merupakan satu di antara kandidat kuat juara di Piala AFF Putri U-16 saat ini. Status juara bertahan merupakan alasan utama skuat asuhan pelatih Naruephon Kaenshon itu menjadi unggulan.

Meski bakal mendapat dukungan langsung dari publik Tanah Air, Ika menegaskan tidak ingin memikirkan hasil kontra Thailand. Remaja 15 tahun itu menegaskan hanya ingin tampil sebaik mungkin dan tanpa beban guna meraih hasil maksimal.

“Kami sudah diberikan instruksi taktik oleh pelatih. Menurut saya, pelatih sudah memberikan yang terbaik. Kami sudah lima pekan menjalani pemusatan latihan. Kami, yang terpenting selalu semangat, dan mengenai hasil, dilihat besok saja,” kata Safira Ika, Selasa (1/5/2018).

Timnas Indonesia Putri Indonesia U-16 telah menjalani pemusatan latihan di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada 19 Maret-20 April 2018.

Selama periode itu, Timnas Indonesia Putri U-16 tiga kali menjalani laga uji coba. Mereka meraih kemenangan dalam dua pertandingan awal kontra Pro Duta dan Ngapak FC. Kemudian, skuat Garuda Muda takluk ketika bersua Sentra U-13 yang dihuni pemain putra.(bl)