Hari Ini 79.199 Siswa SMK di Banten Ikuti UNBK

Serang – Mulai hari ini, Senin 2 April hingga 5 April 2018, sebanyak 79.199 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi Banten, mengikuti ujian nasional berbasis Komputer (UNBK).

“79.199 pelajar itu berasal dari 648 SMK di Provinsi Banten, dan tahun ini seluruh SMK di kami sudah 100 persen ujian berbasis komputer,” ujar Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Ardius, Senin (2/4/2018).

Dirinya berharap pelaksanaan UNBK di 8 kota kabupaten di Banten bisa berjalan tanpa kendala.

“Kami sudah cek di lapangan semua infrastruktur sekolah sudah siap, semoga berjalan lancar tanpa kendala jaringan listrik dan internet,” katanya.

Pihaknya juga menginginkan pelaksanaan UNBK bisa dilaksanakan untuk seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) di Banten. Pasalnya, sejumlah SMA di kota dan kabupaten di Banten masih menggelar UNKP (ujian nasional kertas pensil). Di antaranya Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

“Di antaranya Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. Jumlahnya masih 97 sekolah SMA yang gelar UNKP pada tanggal 9 April nanti, kami harapkan 2019 sudah UNBK 100 persen untuk seluruh SMA/SMK,” ungkapnya. (red/man)