‘Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Harus Dilakukan Secara Masif’

Serang – Dalam acara tasyakuran dan pembekalan kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten, yang berlangsung di Salah Satu Hotel di Kota Cilegon, Banten, Jum’at lalu (2/3/2018), anggota MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Hanura I Gde Pasek Suardhika mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi Bangsa Indonesia terutama generasi muda yang banyak tidak mengenali lagi ideologi bangsa.

“Karena itu, sosialisasi empat pilar kebangsaan atau yang sekarang disebut empat pilar MPR RI harus dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI Inaz Nasrullah Zubir menambahkan sosialisasi empat pilar ini perlu dilakukan di semua bagian negara Republik Indonesia. “Saya berharap agar para Kader Hanura bersatu dengan berbagai perbedaan yang ada,” katanya.

Sementara anggota DPD RI  yang juga ketua DPD Partai Hanura Banten Ahmad Subadri mengungkapkan jika sosialisasi empat pilar MPR RI ni sangat penting dalam menanamkan nilai ideologi kebangsaan dan pemahaman terhadap konstitusi negara.

“Saya juga berharap agar para kader Partai Hanura tidak hanya mencari suara saja tetapi juga mempunyai tanggung jawab moral dalam meneguhkan komitmen dalam empat pilar MPR RI,” katanya.

Ahmad Subadri menambahkan, penguasaan materi sosialisi empat pilar MPR RI bisa menjadi modal bagi seluruh kader partai dalam mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara Indonesia. Sementara terhadap acara yang berlangsung, Ahmad Subadri mengaku sengaja menyelenggarakan. “Ini sebagai wadah konsolidasi seluruh jajaran Partai Hanura dalam menyambut pemilihan umum 2019,” pungkasnya. (hen)