Trump Retweet Tiga Video Anti-Muslim

Internasional – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali menjadi buah bibir setelah me-retweet video anti-Muslim yang diunggah oleh Jayda Frensen, pemimpin kelompok sayap kanan Inggris, British First.

Video pertama yang di-retweet oleh Trump diberi keterangan “Migran Muslim memukuli anak Belanda yang sedang memakai penopang tubuh.”

Trump kemudian me-retweet unggahan video Fransen yang diberi keterangan “Massa Islam mendorong remaja laki-laki dari atap dan memukulinya sampai tewas.”

Tak hanya itu, Trump juga me-retweet kicauan Fransen yang memperlihatkan video seorang berjanggut lebat memecahkan patung Bunda Maria.

Sebagaimana dilansir AFP, video Bunda Maria itu sudah beredar di YouTube sejak 2013 lalu. Video itu disebut-sebut memperlihatkan seorang jihadis di Suriah saat sedang menghancurkan patung tokoh yang dianggap suci tersebut.

Sikap Trump di jejaring sosial ini pun menuai pro-kontra dari warganet. Sebagian orang menganggap Trump memperburuk Islamofobia di AS.

Fransen sendiri menyambut tindakan Trump ini dengan berkicau,  “Presiden AS, Donald Trump, me-retweet tiga video dari Twitter Jayda Fransen! Donald Trump sendiri yang me-retweet video ini dan memiliki 44 juta pengikut! Tuhan memberkatimu, Trump! Tuhan memberkati Amerika!”

https://twitter.com/JaydaBF/status/935842051991711745

(has/cnn)