Pilwalkot Serang 2018, PKS Banten Usung Ranta Soeharta

Serang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan memberikan dukungan kepada Sekda Provinsi Banten Ranta Soeharta sebagai calon wali kota Serang di Pilkada Serentak 2018. Ketua DPW PKS Banten Miftahudin mengatakan, dukungan tersebut diberikan setelah melalui proses dan tahapan seleksi panjang.

“Kota Serang membutuhkan figur yang mempunyai kapasitas, kapabilitas dan mengatahui kondisi Kota Serang. Apalagi, Sekda tahu betul permasalahan yang ada di Kota Serang dan tahu apa yang harus dilakukan,” kata Miftahudin, Sabtu (14/10/2017).

Miftahudin menjelaskan, DPC PKS Kota Serang sudah melaksanakan rapat pleno untuk memberikan dukungan bagi Ranta. Surat rekomendasi pun sudah disampaikan kepada DPW PKS Provinsi Banten dan ditindak lanjuti dengan surat rekomendasi dukungan bagi Ranta.

Saat ini, surat rekomendasi dari tingkat Kota Serang dan Banten telah disampaikan ke DPP PKS dan tinggal menunggu waktu saja dukungannya.

“Bahwa ini pilihan terbaik untuk Kota Serang, kita sudah sampaikan (rekomendasi) ke DPP, kalau di DPP enggak bermasalah tinggal menunggu waktu saja,” ujarnya.

Mengenai calon wakil wali kota, kata Miftahudin, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Ranta. Kendati pihaknya juga menyiapkan kader internal untuk disodorkan ke Ranta.

“Untuk wakil, kita masih menyeleksi, tidak kemungkinan wakil dari partai koalisi tambahan,” katanya.

Sementara itu, Ranta Soeharta berterima kasih atas kepercayaan dan dukungannya yang diberikan PKS kepadanya. “Kita sepakat untuk perbaikan Kota Serang ke depan supaya ada perubahan-perubahan,” katanya.

Setelah ini, PKS akan melakukan penguatan jaringan dan tambahan kader untuk memenangkan kandidatnya itu.  (red/man)