Berita AktualBerita Daerah

Ratusan Anggota Kodim Cilegon Back-up Pengamanan Arus Mudik

Cilegon, Liputanbanten.com – Meskipun hari raya idul fitri masih tiga pekan lagi, aparat keamanan sudah memetakan kekuatan  untuk mengamankan  arus mudik yang akan berlangsung  sepuluh hari menjelang hari lebaran. Khususnya komando distrik  militer atau kodim 0623 Cilegon ikut mempersiapkan diri menyambut tradisi pulang kampung masyrakat Indonesia ini.

“Akan memback-up pengamanan arus mudik yang dilakukan Polres Cilegon. Personil yang di turunkan hampir mencapai 200 orang,” kata Dandim 0623 Cilegon Letnan Kolonel Infanteri Aji Mimbarno, kemarin.

Meskipun demikian anggota yang diturunkan tidak dipersenjatai dan pihaknya juga tidak membangun posko pengamanan tetapi anggotanya akan bergabung dengan pos pam polri yang ada.

Selasa pagi , Dandim kembali melakukan kordinasi dengan jajarannya dan juga mengecek personil dan fasilitas yang ada , dan perlengkapan transportasi.

“Meskipun anggota yang mengamankan arus mudik tidak dipersenjatai, pengecekan terhadap senjata tetap dilakukan karena kita harus selalu siaga sebagai aparat keamanan,” katanya. (Henny)