Warga Diimbau Mudik Pagi Hari

Cilegon – Kepadatan arus mudik hari raya idul fitri tahun 2016 di Kota Cilegon, terutama di pelabuhan Merak, diprediksi berlangsung pada malam hari. Karena itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon mengimbau warga yang melakukan perjalanan mudik untuk melintasi Kota Cilegon dan pelabuhan Merak pada pagi atau siang hari.

 “Kepadatan arus mudik diprediksi berlangsung pada malam hingga dini hari. karena itu, untuk menghindari kemacetan atau antrian panjang, pemudik hendaknya melintasi Kota Cilegon khususnya pelabuhan Merak pada pagi hingga siang hari,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon dana Sujaksani.

Menurutnya Dishub dan sejumlah instansi lainnya kembali melakukan rapat koordinasi di Aula rapat Walikota Cilegon. Dalam rapat koordinasi tersebut, pihak Dinas Perhubungan Kota Cilegon salah satunya mengungkapkan tentang prediksi kepadatan arus mudik yang
berlangsung dua pekan lagi.

Dana juga menjelaskan jika pada arus mudik nanti, pihaknya akan membuka tujuh posko terpadu yang bukan hanya dijadikan pusat koordinasi seluruh instansi Pemerintah dan unsur lainnya, tetapi juga bisa dijadikan tempat beristirahat para pemudik jika lelah, atau
hendak bertanya.

“Saya berharap arus mudik tahun ini bisa berjalan lancar dan aman, begitupun dengan arus balik lebaran,” cetusnya. (Henny)