5 Bacagub-Bacawagub Resmi Daftar Partai Hanura

Serang, liputanbanten.com – Pada hari terakhir penutupan penjaringan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dua bakal calon gubernur dan wakil gubernur mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat Partai Hanura di Jalan Bhayangkara Kota Serang, Banten. Tubagus Chaerul Jaman resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur sedangkan Wahidin Halim Resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur banten 2017.

Sementara tiga calon lainnya dua di antaranya mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Banten Ahmah Taufik Nuriman dan Mulyadi Jayabaya sedangkan Andika Hazrumi mendaftarkan diri sebagai wakil gubernur Banten. Mereka sudah mengembalikan formulir pada hari minggu.

Menurut ketua DPD Partai Hanura Eli Muliyadi, dinamika Pilgub Banten tahun ini lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.

“Para calon yang mendaftarkan diri pada tahun ini rata-rata kepala daerah, mantan kepala daerah dan tokoh masyarakat. Karena itu, partai kami pasti akan melakukan seleksi secara ketat, dan juga mengaju kepada survey di masyarakat,” kata Eli, Senin (20/4/2016).

Dalam pendaftaran ini, anggota DPR RI Ahmad Dimiyati Natakusumah batal mendaftarkan diri pada penjaringan sebagai bakal calon Gubernur Banten. Dimiyati yang sebelumnya pernah menjabat bupati Pandeglang mengaku akan konsisten mendaftarkan diri dari jalur independent dibandingkan melalui partai politik. (Avertorial/Henny)