Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

Ancaman PDIP Tak Berlaku, Jb Melenggang Main ke Partai Lain

Serang Ancaman ketua Dewan Pengurusan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ripka Ciptaning, yang tidak akan memaafkan kadernya yang mendaftarkan diri pada penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur partai lain ternyata belum berlaku pada mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB). Buktinya, meskipun JB sudah mendaftarkan diri dan bersilatuhrahmi aktif ke sejumlah partai hingga kini posisinya sebagai peserta penjaringan partai PDIP  masih aman.

JB mengaku ia bahkan masih  mengikuti sejumlah tes yang dilakukan PDIP kepada para peserta. “Mudah-mudahan restu PDIP jatuh ke saya. Saya bisa membawa kemajuan Banten jika nanti terpiliih sebagai Gubernur Banten,” ujar JB, kemarin.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Sukira mengaku menyerahkan semua keputusan tentang kader yang mendaftar ke tempat lain kepada DPP. “Saya tidak ikut campur karena memang kewenangan DPP yang akan menentukan ada tidaknya sanksi yang diberlakukan,” katanya

Hingga saat ini, selain mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Banten di PDIP, JB juga sudah mendaftarkan diri ke partai Demokrat dan Hanura. Dua hari lalu, Ketua kadin Provinsi Banten ini juga bahkan sudah bersilaturahmi ke sekretariat DPD Partai Amanat Nasional Banten. (henny)