Wahidin Halim Klaim Mampu Gantikan Rano Karno

Serang, liputanbanten.com – Kurang baiknya tata kelola keuangan pemerintah Provinsi Banten selama kepemimpinan Rano Karno, ternyata ditanggapi serius sejumlah bakal calon Gubernur Banten. Salah satu calon yang menilai negatif ini Wahidin Halim, anggota komisi dua DPR RI yang juga mantan Walikota Tanggerang.

Wahidin mengaku kepemimpinan Rano sangat boros dalam pengelolaan keuangan, dan ia menilai Rano layak digantikan dirinya. “Selama 10 tahun sebagai walikota Tanggerang, 7 kali mendapatkan penghargaan karena tata kelola keuangan terbaik se-Indonesia,” kata anggota DPR RI yang akrab dipanggil WH ini, Senin (18/4/2016).

Sementara itu, saat mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat Partai Demokrat, Wahidin mendapatkan sambutan meriah dari ketua dan pengurus DPD Partai Demokrat Banten. Ketua DPD partai Demokrat Banten Aeng Haerudin mengaku pihaknya masih sebatas menerima pendaftaran dan calon yang terpilih nanti bergantung hasil keputusan DPP dan juga hasil  survey.

“Partai Demokrat rencananya menutup pendafaran penjaringan pada tanggal 21 April mendatang. Hingga saat ini, sudah ada 7 bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten yang mengambil formulir pendafaran,” ungkap Aeng.

Namun hingga saat ini, calon yang mengembalikan formulir baru Mulyadi Jayabaya, Wahidin Halim, dan Aeng Haerudin. Rencananya, sejumlah calon lain baru akan mengembalikan formulir beberapa hari ke depan. (Henny)