Ratusan Hektar Sawah Warga Diserang Keong Mas

Cilegon – Hama Keong Mas mulai menyerang ratusan hektar sawah di Kota Cilegon, Banten. Areal persawahan yang baru beberapa hari ditanami petani pun tidak luput dari serangan hama ini.

Uun, Petani asal Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, mengaku baru lima hari menanam padinya. Dan sebagian daun padi ternyata sudah rusak karena dimakan keong.

“Baru lima hari saya menanam sebagian daun padi sudah rusak dimakan keong. Saya hanya bisa membuang keong dan telur keong,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Syamsir, petani lainnya.”Menggunakan pembasmi hama juga sudah pernah saya lakukan, tapi tetap saja keong masih berkembang biak,” katanya, Rabu (20/1/2016).

Para petani mengaku pasrah terhadap serangan hama ini. Mereka berharap pemerintah Kota Cilegon segera turun tangan untuk membantu membasmi hama keong mas ini agar tidak makin menyebar.

“Mudah-mudahan pemerintah juga mau membantu bibit dan pupuk agar musim tanam kali ini bisa berhasil,” pungkas Syamsir. (Hen)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"