Berita AktualBerita KriminalBerita Nasional

Ketua PWI Cilegon Kecam Penganiayaan Anggota PWI Barsel

Beritaindonesianet.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon mengecam aksi premanisme yang dilakukan salah seorang anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) terhadap seorang wartawan yang juga menjadi anggota PWI Barsel. Ketua PWI Kota Cilegon Hj. Henny Murniati, SS bahkan mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini.

“Kami meminta agar polisi bersikap tegas terhadap anggota dewan yang arogan ini. Meskipun dia pejabat kalau melanggar hukum tetap harus ditindak,” ujar Henny.

Meskipun demikian, Henny juga mengimbau seluruh anggotanya dan wartawan lainnya untuk berhati-hati dalam menjalankan tugas jurnalistik. “Sebagai wartawan, dalam membuat pemberitaan kita harus tetap memperhatikan kode etik jurnalistik sehingga kesalahan akibat pemberitaan bisa dimininimalisir.”

Ketua PWI Banten Kutuk Penganiayaan Wartawan

Sementara Ketua PWI Provinsi Banten Firdaus Zainudin mengutuk oknum anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) yang melakukan penganiayaan terhadap wartawan anggota PWI di Barito Selatan.

Firdaus juga meminta pihak berwenang untuk mengusut tuntas oknum yang melakukan tindak kekerasan tersebut.

“Sebagai anggota DPRD, tidak sepantasnya melakukan tindak kekerasan. Apalagi mengerahkan masa untuk meneror kantor PWI, semestinya anggota Dewan dapat jadi teladan, jika ada permasalahan dengan kegiatan jurnalistik atau karya jurnalistik, sebaiknya di selesaikan melalui jalur hukum atau Dewan Pers,” ujar Firdaus. (Odeh)

img_20160806_2

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"