Ribuan Warga Ikuti Pawai HUT Kab Serang

Beritaindonesianet – Ribuan warga Kabupaten Serang mengikuti Pawai Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang yang ke-490 di wilayah Bendungan Pamarayan, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Senin (03/09).
Acara yang bertemakan “Sepi ing pamrih, rame ing gawe, dan meningkatkan indek pembangunan manusia di Kabupaten Serang ini dihadiri perwakilan 29 kecamatan dan 326 desa. Mereka mementaskan karya seni budaya, salah satunya dari Kecamatan Kibin yang menampilkan Marching Band.
Camat Kibin Lukman mengatakan bahwa keikutsertaan kecamatan Kibin dalam acara ini untuk ikut serta memeriahkan hari jadi Kabupaten Serang yang ke 490. “Kita hadir dengan 9 kepala desa dan ibu-ibu PKK se-kecamatan kibin untuk menampilkan seni marching band untuk turut memeriahkan hari jadi kabupaten serang yang ke 490,” kata Camat Kibin
Sementara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pun dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan pentas seni budaya tingkat kecamatan Se-Kabupaten Serang. “Selain ajang pentas seni budaya, ini juga ajang pentas UMKM dan pedagang kaki lima, karena mereka pun turut berdagang di hari ini,” ujarnya.
Bupati Serang juga mengungkapkan bahwa rangkaian hari ulang tahun Kabupaten Serang ini baru pertama kali diselenggarakan di luar alun-alun Kota Serang. Hal ini dilakukan agar pergerakan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Serang bisa meningkat, bukan di wilayah Kota Serang.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini minimal masyarakat dan warga di sekitarnya yang punya produk-produk UMKM, makanan atau apapun bisa dibawa kesini. “ Sehingga kegiatan ini berdampak positif terhadap ekonomi masyrakat di sekitarnya,” kata Tatu.
Tatu juga mengatakan bahwa Tradisi Bedol Bendungan Pamarayan ini dilakukan setiap tahun, dan selama ini kegiatan tradisi tersebut bisa menarik minat masyarakat, bukan hanya masyarakat di wilayah Pamarayan dan Cikeusal saja, tetapi juga masyarakat luarpun sangat antusias. “Menurut saya ini adalah potensi pariwisata yang bagus dan bisa kita kembangkan” ujar Tatu. (lukman)

20161003_111328

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"