Berita AktualBerita Daerah

The Jakmania se-Banten Galang Dana Korban Bencana Garut

Beritaindonesianet- The Jakmania Se-Banten mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang berada di Garut, Jawa Barat. Sumbangan dana ini selain dari suporter Persija Jakarta atau The Jakmania se-Banten, juga didapat dari partisipasi warga sekitar yang prihatin terhadap korban bencana alam yang berada di wilayah tersebut.
Kegiatan sosial tersebut juga ditujukan untuk mematahkan pendapat negatif masyarakat jika suporter Persija Jakarta yang dikenal dengan The Jakmania tersebut sebagai suporter yang anarkis atau perusuh.
Ketua The Jakmania Kabupaten Serang Bayu Samudra mengatakan acara penggalangan dana ini diadakan untuk mengungkapkan kepedulian mereka terhadap sesama dan juga sebagai aksi solideritas terhadap para korban bencana Garut.
“Kita mengadakan aksi ini sebagai tanda kesolidaritasan terhadap saudara kita yang berada di wilayah Garut, Jawa Barat. Dan kita juga menampik keras jikalau kita selalu dikaitkan dengan suporter yang anarkis, padahal itu hanya sebagian kecil oknum yang tidak bertanggung jawab, ” tegas Bayu.
Salah satu peserta aksi penggalangan dana, Ficki dari komunitas Psycho Fans Persija mengatakan meskipun Jawa Barat dan Jakarta itu menjadi rival akan tetapi itu hanya di lapangan saja. “Yah walaupun kita rival dengan Jawa Barat dikarenakan Jawa Barat notabenenya sebagian besar suporter persib Bandung, itu hanya di lapangan semata, diluar lapangan kita saudara, maka dari itu kami dari suporter persija Jakarta yaitu the jakmania yang berada di wilayah Banten peduli terhadap saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam yang berada di wilayah Garut Jawa Barat. Dan semoga mereka diberikan ketabahan dalam mengahadapi ini semua,” ujar Ficki.
Ficki juga mengaku mereka berencana memberikan langsung bantuan yang akan terkumpul nantinya. “Jika dana ini sudah terkumpul kami perwakilan the jakmania se-Banten akan memberikan secara ceremonial atau secara langsung kepada korban bencana alam yang berada di wilayah Garut,” katanya. (lukman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"