Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

KPU Banten Launching Pilgub 2017

Serang, beritaindonesianet – Pesta demokrasi rakyat Banten akhirnya dimulai. KPU Banten melaunching acara ini di alun-alun Kota Serang Barat dengan melakukan jalan sehat dan pelepasan balon tanda tahapan pilkada dimulai Dalam kesempatan ini, Komisioner KPU RI menilai KPU Banten sudah siap melaksanakan pemilihan gubernur karena semua persyaratan utama sudah terpenuhi.

“Penilaian siap tidak siapnya suatu daerah melakukan pilkada berdasarkan beberapa persyaratan yang diberikan KPU RI dan semuanya telah dipenuhi oleh KPU Banten, yaitu adanya anggaran pemerintah daerah yangs sudah ditransfer, personel di lapangan, dan kesiapa logistic,” ujar Komisioner KPU RI Arif Budiman di selas-sela acara Launching Pilkada 2017, Rabu (3/8).

Sementara Ketua KPU Banten Agus Supriyatna berharap pilkada kali ini mengalami peningkatan partisipasi pemilih. Harapan ini dimungkinkan karena adanya rencana pihak KPU untuk bekerjasama dengan media, pihak kampus, sekolah, dan pihak lainnya.

“Kalau tahun kemarin partisipasi pemilih baru berkisar 55 persen, pilkada 2017 nanti kita targetkan naik sampai 75 persen atau bahkan 78 persen,” ujarnya Agus.

Gubernur Banten Rano Karno membuka langsung launching ini dengan melepaskan balon bersama KPU RI dan KPU Banten. Dalam sambutannya, Rano berharap pilkada nanti bisa berlangsung aman dan damai. “Semoga pilkada nanti bisa berlangsung dengan sukses, aman dan lancer.”

Dalam acara launching ini, para petugas KPU, PPK, dan PPS mengikuti jalan sehat dan juga pawai KPU sebagai symbol kesiapan mereka melaksanakan tahapan pilkada hingga hari H bulan Februari 2017 mendatang.(henny)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"