Berita AktualBerita DaerahBerita Politik

KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Meningkat Pilgub Nanti

Serang, beritaindonesianet- Partisipasi pemilih di Provinsi Banten ditargetkan naik hingga 75 persen. Hal ini diharapkan bisa terealisasi dengan adanya berbagai sosialisasi terutama di kalangan muda,baik di sekolah maupun kampus.

“Sebelumnya partisipasi pemilih Banten hanya sekitar 55 persen. Untuk pilgub nanti kami menargetkan bisa naik hingga 75 bahkan 78 persen,” ujar Ketua Divisi Sosialisasi Enan Natia saat ditemui wartawan beritaindonesianet.com di ruang kerjanya Senin (1/8)

Enan mengungkapkan jika saat ini jumlah pemilih Banten sudah mencapai 8 juta lebih. Potensi yang begitu besar terhadap pada pemilih pemula. “Potensi pemilih pemula mencapai 20 persen. Karena itu, kami mengadakan sosialisasi ‘goes to campus’ untuk meningkatkan partisipasi kalangan muda,” ujar Enan.

Untuk melaksanakan program “Goes to Campus” ini, Enan mengaku pihaknya menetapkan 155 sekolah di seluruh Provinsi Banten, yang secara teknis akan diadakan sosialisasi satu sekolah setiap harinya. “Rencananya, program ini akan berlangsung dari bulan Agustus sampa dengan bulan Januari,” ujarnya.

Sementara itu, kepada pemilih perempuan, kata Enan, KPU pun bekerja sama dengan badan kontak organisasi wanita (BKOW) untuk melakukan sinergisitas dalam melakukan kegiatan-kegiatan untuk tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten kota.

Kepala Divisi Sosialisasi KPU Enan Nadia menghimbau masyarakat untuk mengetahui tahapan-tahapan dan ikut serta dalam seluruh tahapan pilgub. “Jadi, masyarakat tidak hanya terlibat pada hari H saja tetap sebelumnya juga. Nanti ada masa kampanye dimana calon gubernur dan wakilnya menyampaikan visi misinya, masyarakat pun harus mencermati visi misinya sehingga masyarakat tau apa kira-kira pilihannya yang akan dipilih, dan kalau perlu masyarakat melakukan sholat isitiqharoh untuk menentukan mana yang terbaik,” tegas Enan Nadia. (lukman)

beritain

Berita Indonesia Net adalah media online yang menyajikan berbagai informasi umum di seluruh dunia. Media ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi yang bermanfaat bagi seluruh pembaca, sesuai dengan mottonya "Bersama Anda, berbagi Informasi"