SMK Insan Mulya, Gratiskan Ekskul 3 Bahasa

Serang- Pada tahun ajaran baru ini, SMK Insan Mulya yang berada di Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, memperkenalkan lingkungan sekolah dan ekstra kulikuler bagi para siswa barunya. Salah satu program kegiatan yang dipromosikan dengan adanya ekstrakulikuler 3 bahasa.

“Di sekolah ini, kami mengadakan ekstrakulikuler 3 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Arab. Hal ini berguna bagi lulusan yang ingin bekerja karena faktor bahasa ini bisa menjadi nilai lebih bagi perusahaan asing yang berada di sekitar sini,” ujar Kepala Sekolah Insan Mulya Hj. Sukaenah saat ditemui wartawan beritaindonesianet.com

Hal ini yang menjadikan sekolah ini sebagai salah satu sekolah unggulan di Provinsi Banten, terutama di Kabupaten Serang. Sukaenah mengungkapkan tentang adanya peningkatan jumlah siswa baru yang mendaftar tahun ini. “Peserta didik baru pada tahun ajaran 2016-2017 ini meningkat dari pada tahun sebelumnya, yang berjumlah 258 siswa baru yang dibagi menjadi tujuh kelas,” ujarnya.

Sukaenah bersyukur di saat sejumlah sekolah swasta yang ada di Provinsi Banten nyaris gulung tikar, sekolahnya malah semakin diminati para calon siswa baru.”Dari tahun ke tahun jumlah siswa sekolah kami makin meningkat,” ujarnya.

Sementara Teguh, salah satu guru pembimbing ekstrakulikuler menambahkan jika dalam kegiatan MPLS, para siswa baru tersebut diperkenalkan dengan berbagai kegiatan yang ada di antaranya kreasi seni tari, berbahasa mandarin dan kreasi seni teater. “Pelakunya semuanya siswa sekolah ini,” ujar salah satu guru pembina ekstra kurikuler SMK Insan Mulya, Teguh disela pementasan ekstrakulikuler tari di aula sekolah setempat, Rabu pagi (20/7).

Menurut Teguh, semua kegiatan ekstra kulikuler ini tidak dipungut biaya sama sekali. “Semuanya digratiskan,” ujar Teguh. Ia berharap dengan adanya pengenalan kegiatan ini bisa menjadi daya tarik bagi siswa baru untuk mengikuti berbagai kegiatan yang ada.(lukman)