Berita AktualBerita Daerah

Sedih, Putra Sulung Tb Ismetullah Abbas Langsungkan Pernikahan di Depan Jasad Sang Ayah

Serang Tb Ahmad Vilvil, putra sulung ahli waris Kasultanan Banten (kenadziran)  Almarhum Tb Ismetullah Al-Abbas menggelar akad nikah di depan jasad sang Ayah. Tadinya, Tb Vivil dan pasangannya Khairunnisa berencana untuk menggelar akad nikah Mei mendatang.

“Ini keinginan Vilvil. Rencananya kan Mei, namun karena beliau (almarhum-red) keburu nggak ada, keluarga sepakat mereka dinikahkan sekarang juga di depan jenazah almarhum,” kata Ai Dewi Susant,  salah satu keluarga almarhum.

Tb Ahmad Vilvil bersama Khairunnisa melangsungkan akad secara sederhana di kediamannya yang terletak di lingkungan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Jumat (4/3/2016) tepat sebelum jasad Sultan Muda Banten itu dikebumikan. Disaksikan seluruh pelayat yang hadir termasuk pejabat penting seperti Gubernur Banten.

Isak tangis keluarga pun tak terelakkan. Bahkan Gubernur Banten Rano Karno, Sekda Banten Ranta Suharta, Rektor Untirta Soleh Hidayat dan Mantan Bupati Serang, Taufik Nuriman dan sejumlah tokoh Provinsi Banten nyaris tidak tersenyum dalam acara sakral tersebut. (red)